Loading Website
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno merasa bersuka ria sesudah Komisi Pemilihan Biasa (KPU) legal menetapakan dua pasang capres dan cawapres yang akan beradu tanding di Pilpres 2019. Keduanya merupakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dan Joko Widodo-Ma\'ruf Amin.

\"Telah? Bener? Serius? Waw, sesuatu banget,\" kata Sandiaga sambil mencondongkan tubuhnya ke belakang dan menggelengkan kepala, di Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 20 September 2018.

Dia bahkan segera mengucap syukur dan siap bertempur selama tujuh bulan ke depan bersama dengan para badan pemenangan nasional.

\"Ya, Alhamdulillah semuanya lancar dan kita sepatutnya syukuri kita yakini bahwa 7 bulan ke depan kita bersama-sama dengan rumah juang di sini dan sahabat-sahabat segala yang telah mengucapkan siap mengkampanyekan pelaksanaan kontestasi yang adem, yang tenteram, yang rukun. Ini yang diinginkan masyarakat kita. Dan progresnya diciptakan fun, kaya tadi gitu, mengasyikan,\" ujar Sandiaga Uno.

Sebelumnya, KPU legal mempertimbangkan pasangan Joko Widodo-Ma\'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden. KPU menyerahkan surat keputusan terhadap Polri sebagai permintaan pengamanan.

Polri bahkan secara simbolik memberikan surat pengamanan menempel terhadap kedua pasangan.

\"Hasil rapat pleno KPU RI memutuskan bahwa dua pasangan calon atau paslon yang sudah mendaftar di KPU, merupakan Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma\'ruf Amin, serta H Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diucapkan memenuhi prasyarat sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019,\" kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: